OnePlus One Hadir di Indonesia

Image from OnePlusBlog
Image from OnePlusBlog

Perusahaan startup asal negeri tirai bambu, OnePlus, akan memulai penjualan smartphone pertamanya di Indonesia, OnePlus One.

OnePlus One smartphone yang diumukan pada April tahun lalu merupakan ponsel berlayar 5.5 inci Full HD 1080p berteknologi LTPSyang dilindungi Corning Gorilla Glass 3, menjalankan operating system Cyanogen yang berbasis pada Android KitKat 4.4, ditenagai CPU Qualcomm Snapdragon 801 2.5GHz dan GPU Adreno 330.

OnePlus One dilengkapi dengan RAM 3 GB (LPDDR3), baterai 3100 mAh (non-removable), kamera utama 13 MP dengan Dual Flash dan kamera depan 5 MP, NFC, dan Bluetooth 4.0, dengan kapasitas penyimpanan 16 GB dan 64 GB.

OnePlus One telah menuai pujian dari banyak kalangan sebagai best smartphone of the year untuk spesifikasi terbaik di kelasnya, dengan kualitas premium dan desain yang ramping.

Setelah peluncuran OnePlus One yang sempat bermasalah di India, OnePlus mulai berekspansi ke negara kedua di luar pasar aslinya, Indonesia.

Kemarin OnePlus mengumumkan kerjasamanya dengan ritel terbesar Asia Tenggara, Lazada, untuk membawa OnePlus One ke Indonesia. Seperti sebelum-sebelumnya OnePlus One akan tersedia melalui sistem undangan yang akan dimulai bulan depan, namun khusus Indonesia, OnePlus dan Lazada memberikan periode pre-order tanpa undangan pada 27 Januari mendatang.

OnePlus bekerjasama dengan peritel online lokal untuk memberikan dukungan pelanggan dan layanan purna jual yang layak. Pelanggan di Indonesia akan dapat melakukan service untuk perangkat OnePlus mereka di salah satu walk-in service center yang berlokasi strategis di seluruh Indonesia.

Untuk saat ini, hanya model 64 GB Sandstone dari OnePlus One yang ditawarkan di Lazada, dengan harga 4.5 juta rupiah. OnePlus One akan mulai dikirimkan bulan depan. Setelah periode pre-oder berakhir, OnePlus akan memberikan undangan melalui forum dan media sosial mereka. Serangkaian aksesoris juga akan tersedia untuk OnePlus One.

Dengan populasi yang berkembang dengan pesat dan penetrasi pasar smartphone yang rendah, Indonesia menjadi target utama perusahaan-perusahaan yang ingin masuk ke dalam pasar smartphone yang sedang berkembang. Sebelum OnePlus, Xiaomi juga memilih Indonesia sebagai ekspansi pasar pertama di luar Tiongkok. – Gadget Spam (2015)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s