Android: Tanda-Tanda Kehidupan Lollipop

020315_ANDROID_1.jpgJanuari lalu Google merilis laporan distribusi Android bulanan, yang mana menunjukkan pertumbuhan yang besar bagi Android 4.4 Kitkat. Sementara tren pertumbuhan Kitkat berlanjut ke Februari berdasarkan laporan terbaru dari Google, pertumbuhan Kitkat hanya naik 0.6% menjadi 39.7% dari 39.1% pada bulan lalu. Lebih penting dari itu, akhirnya pendatang baru Android Lollipop menunjukkan tanda-tanda kehidupan.

Google baru saja merilis laporan distribusi Android, yang seperti biasa terdiri dari periode waktu 7 hari yang berakhir pada 2 Februari kemarin. Persentase yang dihasilkan berdasarkan pada perangkat yang terhubung dengan Google Play Store, dan persentase yang ada menampilkan versi operating system yang dijalankan. Hasilnya menunjukkan pertumbuhan yang kecil bagi Android Kitkat jika dibandingkan dengan pertumbuhan pada bulan Januari.

020315_ANDROIDSHARE_1Android Jelly Bean 4.1-4.3 benar-benar mengalami penurunan dari bulan lalu, turun dari 46% ke 44.5%. Android Ice Cream Sandwich juga turun dari 6.7% menjadi 6.4%.

Sebagaimana versi Android yang lama perlahan mulai menghilang, dan sementara Kitkat terus menunjukkan peningkatan, Android 5.0 Lollipop akhirnya secara resmi memulai debutnya dengan 1.6% pengguna. Meskipun sangat jelas bukan angka yang besar, namun hal tersebut menjadi pergerakan yang baik ke arah yang benar untuk versi terbaru Android Lollipop, dan angka tersebut pasti akan terus bertumbuh seiring dengan masuknya perangkat Android baru ke pasar tahun ini. – Gadget Spam (2015)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s