Snapdragon 810: Qualcomm Putus Asa

020315_QUALCOMMSNAPDRAGON_1Menjelang kedatangan chipset high-end 64-bit terbaru Qualcomm, Snapdragon 810, tampaknya jauh dari kata mulus. Terganggu oleh laporan masalah overheating dan kinerja, Qualcomm telah mengumpulkan berbagai smartphone OEM (Original Equipment Manufacturer) untuk membela dan memuji processor terbaru miliknya.

LG, Motorola, OPPO, Sony, Xiaomi, dan bahkan Microsoft ikut muncul dalam siaran pers bersama, untuk mempromosikan berbagai keuntungan dan ekspektasi dari Snapdragon 810. Meskipun tidak ada nama perangkat yang disebutkan, dengan pengecualian LG G Flex 2 dan Mi Note Pro yang telah diumumkan, dapat diasumsikan bahwa siaran pers ini menjadi tanda bahwa seluruh perusahaan tersebut setidaknya memiliki satu perangkat yang akan menggunakan Qualcomm Snapdragon 810. Bersamaan dengan public endorsement, dapat ditemukan daftar konsumen, OEM, dan keuntungan operator yang masuk dalam siaran pers.

“Pengalaman smartphone di tingkat premium akan ditentukan oleh produk yang tidak berkompromi pada kinerja, konektivitas dan hiburan, dan Snapdragon 810 akan menjadi jantung untuk memungkinkan fitur-fitur ini.” – Murty Renduchintala, Executive Vice President, Qualcomm Technologies

Qualcomm tampaknya sudah putus asa dengan mengadakan siaran pers ini, namun Qualcomm masih belum membahas masalah overheating secara langsung. Hasilnya, rumor-rumor ini kemungkinan besar tidak akan menghilang hingga produk mulai muncul di toko. Minggu lalu, LG juga berusaha untuk kembali meyakinkan konsumen potensial untuk G Flex2 dan G4 yang akan datang tidak akan mengalami masalah overheating pada SoC.

020315_QUALCOMM_1Namun, nasi sudah menjadi bubur. Qualcomm mengalami kemerosotan saham setelah Qualcomm mengkonfirmasi bahwa “produk unggulan konsumen terbesar” tidak akan menggunakan Snapdragon 810. Sebagai hasilnya Qualcomm menurunkan ekpektasi laba triwulannya untuk periode kedua tahun 2015.

Kesimpulannya Samsung akan menggunakan SoC Exynos miliknya untuk Galaxy S6, seiring dengan hasil pengujian Snapdragon 810 yang tidak memuaskan, dan Samsung juga tidak muncul pada siaran pers bersama Qualcomm.

Rumor overheating menggoyahkan kepercayaan konsumen pada Qualcomm Snapdragon 810, dan rumor yang beredar menjadi mimpi buruk bagi perusahaan yang menggunakan Snapdragon 810 pada perangkatnya, namun keputusan akhir belum dihasilkan. Kita tunggu saja pembuktiannya. – Gadget Spam (2015)

Source: AndroidAuthority

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s