Berita: Serangan Balik Samsung di India

Image from AndroidOS
Image from AndroidOS

Setelah kehilangan gelarnya sebagai produsen smartphone terbesar di India oleh produsen lokal Micromax, Samsung berniat meningkatkan fokusnya di India dengan peluncuran tiga perangkat 4G yang akan mulai dijual tahun ini. Perangkat baru tersebut merupakan versi yang telah dimodifikasi dari produk yang sudah ada dengan penambahan konektivitas LTE, dan akan menargetkan pada segmen entry-level.

Perangkat baru tersebut adalah Galaxy Grand Prime 4G, Galaxy Core Prime 4G dan Galaxy J1 4G. Galaxy Grand Prime menawarkan layar 5 inci qHD, RAM 1 GB, ruang penyimpanan internal 8 GB, kamera belakang 8 MP, kamera depan 5 MP dan baterai berdaya 2600 mAh. Galaxy Core Prime 4G memiliki spesifikasi yang hampir serupa namun dengan layar yang lebih kecil berukuran 4.5 inci dengan resolusi 800×480, serta varian kamera belakang 5 MP.

Galaxy J1 4G merupakan versi LTE dari perangkat yang memulai debutnya di India pada awal bulan ini. Spesifikasi yang ditawarkan Samsung sedikit lebih baik kali ini, dengan layar 4 inci berteknologi WVGA, RAM 768 MB, naik dari 512 MB pada versi non-LTE, ruang penyimpanan internal 4 GB, kamera belakang dan depan 5 MP serta baterai 1850 mAh.

Ketiga perangkat menawarkan fungsionalitas dual-SIM, konektivitas LTE dan menggunakan processor quad-core, menjalankan Android 4.4 Kitkat, dan akan dijual di India pada pertengahan Maret nanti dengan harga mulai dari 9,990 rupee atau sekitar 160 dollar.

Samsung juga telah meluncurkan Galaxy Grand Max di India sebelumnya, yang dijual secara eksklusif di Snapdeal. Dilengkapi layar 5.2 inci (720p), CPU Snapdragon 410 1.2 GHz, RAM 1.5 GB, memori internal 16 GB dengan slot kartu MicroSD, kamera belakang 13 MP, kamera depan 5 MP dan baterai 2500 mAh dengan Android 4.4.4 KitKat. Galaxy Grand Max menawarkan konektivitas 3G dan tersedia untuk harga 15,990 rupee atau sekitar 257 dollar di India.

Produsen asal Korea Selatan ini juga belum selesai dengan serangannya, sebab konsumen di India sekarang dapat membeli all-metal Galaxy A7 untuk 30,499 rupee (490 dollar). Menawarkan ketebalan perangkat hanya 0.63 cm, Galaxy A7 merupakan smartphone paling tipis Samsung saat ini. Galaxy A7 memiliki layar 5.5 inci Full-HD, CPU Snapdragon 615 1.5 GHz, RAM 2 GB, memori internal 16 GB, kamera belakang 13 MP, kamera depan 5 MP, dual-SIM dan konektivitas LTE serta baterai 2600 mAh. – gadgetSpam (2015)

Source: AndroidOS

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s