Samsung: Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge

030215_SAMSUNGGS6_1Samsung baru saja membuat pengumuman resmi dan mengungkap smartphone flagship terbaru mereka Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge. Samsung akhirnya berhasil mewujudkan ponsel dengan desain premium yang sesungguhnya dengan frame aluminium dan glass back.

Dari segi pemilihan material Samsung telah banyak melakukan pembaruan, namun desain ikonik dari raksasa Korea Selatan ini masih terlihat. Meskipun dengan peningkatan desain dan material yang lebih premium, Anda tetap dapat merasakan karakteristik khas seri Samsung Galaxy. Desain Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge telah melompat jauh dari pendahulunya Galaxy S5 yang hanya menggunakan material plastik.

Tentu saja, untuk setiap perubahan besar diperlukan beberapa pengorbanan. Desain baru dari Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge menyingkirkan baterai removable yang telah lama melekat pada seri Galaxy, dan mengikuti langkah Samsung pada Galaxy Alpha, Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge tidak disertai dengan slot MicroSD. Namun dengan penyimpanan internal yang besar, absennya slot MicroSD tidak menjadi masalah yang berarti.

030215_SAMSUNGGS6_5Layar lengkung yang ada pada Galaxy S6 Edge tidak disertai dengan fungsionalitas ekstra seperti yang dapat Anda temukan pada Galaxy Note Edge. Lengkungan layar pada Galaxy S6 Edge lebih ditujukan sebagai pemanis, namun bukan berarti Galaxy S6 Edge tidak menawarkan hal yang baru. Dual curves yang ada pada Galaxy S6 Edge disertai dengan dua fitur utama. Yang pertama adalah People Edge, di mana Anda dapat menentukan warna hingga lima kontak, dan ketika Anda menaruh ponsel Anda dalam posisi terbalik, Anda dapat mengetahui siapa yang menghubungi Anda melalui warna yang muncul pada lengkungan layar. Fitur kedua adalah kemampuan untuk menampilkan notifikasi dan berbagai macam info pada lengkungan layar, yang menjadi cara cepat bagi pengguna untuk melihat SMS, panggilan dan lainnya tanpa perlu membuka case pelindung.

Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge memiliki spesifikasi yang hampir serupa, terlepas dari dimensi dan ukuran baterai. Kedua ponsel ditenagai oleh processor 14-nm Exynos 7420 dengan RAM 3GB LPDDR4. Kedua ponsel ini juga menggunakan layar QHD AMOLED 5.1 inci, meskipun layar Galaxy S6 Edge sedikit berbeda dengan adanya desain lengkung pada kedua sisi layar. Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge dilengkapi kamera belakang 16MP dengan OIS dan kamera depan 5MP, serta pilihan ukuran penyimpanan dari 32GB hingga 128GB, ditambah dengan penyimpanan gratis 100GB di OneDrive selama dua tahun. Galaxy S6 menggunakan baterai 2550 mAh, sementara baterai Galaxy S6 Edge sedikit lebih besar dengan 2600 mAh.

Mungkin Anda menyadari bahwa baterai yang ada sedikit lebih kecil dibandingkan dengan generasi terakhir Galaxy S, namun Samsung mengkompensasinya dengan penambahan fitur wireless charging yang kompatibel dengan standar WPC dan PMA. Tak hanya itu, Samsung juga menanamkan teknologi fast charging yang dapat melakukan pengisian hanya 80 menit saja hingga baterai penuh.

Samsung juga menanamkan beberapa fitur kamera pada Galaxy S6, seperti mode Auto HDR, tracking autofocus yang dapat melacak gerakan objek, dan fitur double tap pada home button yang dapat membuka aplikasi kamera hanya dalam 0.7 detik. – Gadget Spam (2015)

Source: Android Authority

Berikut video Samsung Galaxy S6:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s