Sony: Bantah Penjualan Divisi Mobile

030415_SONYMOBILE
Image from TelecomTV

Beberapa minggu yang lalu, Sony mengumumkan rencana mereka untuk kembali menghasilkan keuntungan dalam beberapa tahun ke depan. Salah satu hal yang menjadi fokus utama adalah terkait dengan divisi mobile mereka, salah satu divisi perusahaan yang mengalami penurunan sangat tajam dalam beberapa tahun terakhir. Secara spesifik, Sony menyebutkan dalam pengumumannya mengenai rencananya untuk memangkas biaya, bahkan pertimbangan untuk mencari mitra potensial atau melakukan spin-off.

Ini bukan pertama kalinya CEO Sony menjelaskan tentang hal ini. Pada Januari lalu, CEO Kazuo Hirai mengatakan, “Tanpa reformasi yang drastis seperti joint-venture atau aliansi, bisnis mobile dan televisi Sony akan merugi dalam tiga tahun ke depan.” Namun dengan pernyataan CEO Sony tersebut ke media, tidak berarti bahwa ada perbedaan pendapat di internal perusahaan. Untuk saat ini, tampaknya rumor penjualan divisi mobile Sony yang beredar akhir-akhir ini tidak benar, sebab Hiroki Totoki, kepala divisi mobile Sony, telah membantah rumor mengenai potensi penjualan divisi mobile Sony.

“Di awal bulan Februari ada spekulasi mengenai penjualan Sony Mobile. Hal tersebut sama sekali tidak benar.” – Hiroki Totoki, Head of Sony Mobile Division

Akan tetapi, untuk sementara waktu potensi kemitraan dan merger belum menjadi pilihan bagi Sony, Totoki juga mengakui bahwa portfolio mobile perusahaan terlalu beragam dan perlu difokuskan kembali. Totoki juga menyebutkan bahwa, semenjak konsumen menggunakan perangkat ponsel mereka dalam jangka waktu yang lebih lama, Sony akan mulai melambatkan peluncuran produk-produk ponsel mereka. – Gadget Spam (2015) (2015)

Source: Reuters

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s