LG: Next Flagship Smartphone, LG G4

Image from Huffington Post
Image from Huffington Post

Setelah Samsung Galaxy S6 dan HTC One M9 diluncurkan secara resmi awal minggu ini, sekarang perhatian media mulai beralih pada smartphone berikutnya dari LG. Dengan rumor peluncuran LG G4 pada pertengahan April mendatang, banyak yang berasumsi bahwa flagship terbaru dari LG ini akan menjadi pesaing berat dari Galaxy S6 dan One M9.

Berdasarkan pernyataan Juno Cho, CEO LG Mobile, LG berencana untuk merilis smartphone dengan spesifikasi yang lebih tinggi dibandingkan dengan seri G lainnya yang populer.

“Kami berencana untuk merilis produk yang menonjol dibandingkan seluruh seri G lainnya. Produk tersebut akan diluncurkan semester kedua tahun ini.” – Juno Cho, CEO LG Mobile

Cho tidak mengumbar spesifikasi apapun mengenai flagship terbaru dari LG ini, namun semenjak LG G3 pada tahun lalu telah memiliki spesifikasi yang sangat luar biasa, agak sulit untuk berspekulasi mengenai perubahan apa yang akan LG lakukan. LG telah membuat kemajuan besar dalam dunia flexible display, maka kemungkinan besar LG berencana untuk menggunakan teknologi flexible display pada smartphone terbaru mereka.

Juno Cho juga berkomentar mengenai processor buatan LG yang kemungkinan akan mulai muncul pada beberapa perangkat LG tak lama lagi. LG sudah memulai pembuatan chipset mereka sendiri semenjak kuartal kedua tahun lalu. Di MWC 2015, Cho berkomentar lebih jauh mengenai pentingnya membuat chipset mereka sendiri.

“Memproduksi mobile application chips kami sendiri sangat penting. Sebagaimana LG Electronics telah konsisten dalam pengembangan chipset, kami berencana untuk secara bertahap menggunakannya pada model terbaru kami. Kami memang memiliki banyak masalah yang perlu kami tangani, namun processor generasi kedua dan ketiga akan lebih baik.” – Juno Cho, CEO LG Mobile

LG telah lama menggunakan chipset dari Qualcomm pada mayoritas ponsel mereka, dan sangat jelas sekali mengapa mereka ingin berhenti menggunakan chipset milik Qualcomm. Tampaknya apa yang dilakukan LG sangat mirip sekali dengan langkah yang diambil Samsung. Samsung telah menggunakan processor Exynos milik mereka sendiri pada banyak perangkat mereka, bahkan Apple juga sudah mengembangkan processor mobile mereka sendiri. Dalam rangka mendapatkan kembali posisi mereka sebagai produsen ponsel terbesar ketiga di dunia, dengan penggunaan processor mereka sendiri mungkin dapat berpotensi mewujudkan hal tersebut, dan hal tersebut jelas berita buruk bagi Qualcomm, setelah kehilangan Samsung, tak lama lagi mereka juga akan kehilangan LG.

Meskipun setelah peluncuran dua smartphone terbesar tahun ini, Cho tetap yakin LG akan sukses dengan smartphone mereka selanjutnya.

“Samsung telah melakukan kerja yang sangat baik dengan smartphone Galaxy S6. Saya yakin G4 kami juga akan sangat baik. Dengan ekspektasi yang lebih tinggi, LG menggunakan sumber daya yang besar untuk LG G4.” – Juno Cho, CEO LG Mobile

Masih terlalu awal untuk berspekulasi apa yang akan dilakukan LG untuk flagship terbarunya ini, namun sangat jelas sekali LG sedang bekerja keras untuk mewujudkan produk terbarunya. – Gadget Spam (2015)

Source: The Korea Herald, The Korea Times

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s